WONOSOBO Tim Bank Wonosobo FC berhasil menjuarai turnamen Galanita Cup 2022 yang digelar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) dan Askab PSSI Wonosobo, di Alun-Alun setempat, Sabtu (18/9/2022).

Galanita Cup 2022, merupakan event perdana turnamen sepakbola wanita dalam rangka memperingati Harhubnas ke-52. Pemenang Galanita Cup 2022 berhak atas piala dan piagam dari Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

Pasukan srikandi Bank Wonosobo FC dalam grand final berhasil menghembaskan kesebelasan WSC Wringinanom Kertek melalui titik adu finalti dengan skore 4-2. Adu finalti ditempuh setelah selama 90 menit skore kacamata alias 0-0 kedua tim tidak berubah sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Dalam bigmatch yang dipimpin wasit Askab PSSI, Panggih Asmara itu, kedua tim bermain sangat ketat dengan tempo tinggi. Jual beli serangan kerap dilakukan para pemain depan, tapi tak sebiji gol pun tercipta dalam laga yang berlangsung panas tersebut.

Para pemain belakang tim WFC maupun Bank Wonosobo mampu memblokade serangan lawan. Berkali-kali kedua tim gagal dalam membangun skema serangan di area titik finalti. Perebutan bola lebih didominasi di lapangan tengah

Dalam adu finalti algojo dari Bank Wonosobo yakni Nisma (14), Febriana Kusuma/Bengbeng (10), Revita Kecik (17) dan Regina Teofani/Rere(18) berhasil menjebol gawang lawan secara sempurna. Tembakan keras para predator ganas itu gagal ditepis kiper.

Gagal Gol

Sementara itu, dari 4 tembakan finalti WFC, hanya 2 gol yang berhasil masuk ke gawang Bank Wonosobo FC yang dijaga Reva. Kedua gol berhasil diceploskan Dhinar (8) dan Sabrina (5). Sang eksekutor pertama Fini (19) gagal membuahkan gol, karena bola melenceng ke sisi kiri atas atas gawang.

Sedang algojo keempat, Sheva Imut (20), yang disebut-sebut bagian dari pemain Timnas Sepakbola Wanita, juga tak berhasil menjebol gawang lawan. Sebab, tembakan yang terlampau lemah, mampu ditepis oleh penjaga gawang dari Bank Wonosobo FC.

Peraih juara Galanita Cup 2022 menerima piala, piagam dan uang pembinaan langsung dari Bupati Afif Nurhidayat, dalam upacara penutupan turnamen Galanita Cup di Alun-Alun Wonosobo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Askab PSSI Wahyu Nugroho, Kepala Disperkimhub Agus Susanto, Dandim Letkol Czi Rahmat, SE MSi, Ketua DPRD Eko Prasetyo HW dan Kepala Kejari Safrianto Zuriat Putra

Adapun juara II diraih tim WFC dan juara III bersama milik Bumi Diang Indah (BDI) FC Mojotengah dan RSUD Soetjonegoro FC. Sebelumnya Bank Wonosobo FC di semifinal menang 2-0 atas tim RSUD Soetjonegoro FC dan WCF mengalahkan BDI FC dengan skore yang sama.

Afif mengapresiasi Disperkimhub dan Askab PSSI setempat yang berhasil menggelat event Galanita 2022 dengan aman, lancar dan sukses. Turnamen langka tersebut ternyata mampu menyedot animo publik sepakbola Wonosobo untuk menonton pertarungan para womens soccer football itu.

“Penonton Galanita 2022 sangat ramai dan cukup antusias untuk menyaksikan para pemain sepakbola mengolah bola di atas rumput hijau. Semoga event ini mampu membangkitka dunia sepakbola wanita di Wonosobo,” harapnya